• header

Selamat Datang di Website MADRASAH TSANAWIYAH NEGERI 1 JENEPONTO. Terima Kasih Kunjungannya

Pencarian

Kontak Kami


MADRASAH TSANAWIYAH NEGERI 1 JENEPONTO

NPSN : 20210743

Jl.Lanto Dg.Pasewang No.349 Telp.0419-21186 Kel.Balang Kab.Jeneponto


info@mtsn1jeneponto.sch.id

TLP : 0265656565


          

Banner

Jajak Pendapat

Bagaimana pendapat anda mengenai web sekolah kami ?
Sangat bagus
Bagus
Kurang Bagus
  Lihat

Statistik


Total Hits : 149796
Pengunjung : 55946
Hari ini : 42
Hits hari ini : 91
Member Online : 0
IP : 34.239.147.7
Proxy : -
Browser : Opera Mini

Status Member

MTsN 1 JENEPONTO IKUT LAUNCHING GARDA KAGUM KEMENAG SULSEL MELALUI VIRTUAL




Jeneponto (Humas MTsN 1 Jeneponto)- Kamis (24/09/2020) Menteri Agama Republik Indonesia, Jenderal TNI (Purn) H. Fachrul Razi me-launching Gerakan Pemberdayaan Komunitas Guru Madrasah (Garda Kagum) Kementerian Agama. Kegiatan berlangsung secara virtual conference melalui Zoom Cloud Meeting dan Live Streaming melalui Channel Youtube GTK Madrasah.


Kegiatan ini dibuka oleh Kabiro Kesra Provinsi Sulsel H.Suherman mewakili Gubernur provinsi Sulawesi selatan diasrama haji sudiang Makassar,Kamis 24 September 2020.


Garda Kagum adalah program yang digagas oleh Direktorat Guru dan Tenaga Kependidikan (GTK) Madrasah, Direktorat Jenderal Pendidikan Islam yang bertujuan untuk pemberdayaan GTK madrasah yang berbasis pada komunitas serta organisasi guru yang berdampak positif terhadap peningkatan kualitas guru. Garda kagum merupakan gerakan nasional dari seluruh komunitas guru madrasah (KKG/MGMP/MGBK/KKM/Pokjawas) sebagai penggerak dalam memberikan layanan pendidikan Islam yang unggul dan terdepan.


Kakanwil agama Provinsi Sulsel KH.Khoerani dalam sambutannya mengatakan Peluncuran program GARDA KAGUM  yang telah di launching secara Nasional oleh Menteri Agama  merupakan ikhtiar dan komitmen untuk membangun kompotensi dan profesionalisme  guru dan tenaga kependidikan madrasah  dengan berbasis komunitas. 


Kakanwil mengatakan komunitas ini di harapkan dapat menjadi wadah pembinaan dan pengembangan profesi yang mandiri, fleksibel dan tepat sasaran dengan prinsip tiada hari tanpa belajar.


"Seorang pendidik yang baik adalah orang yang aktif  mengajar dengan tidak berhenti belajar,jelasnya.


Melalui sambutan virtualnya KH.Khaeroni  berharap kepada seluruh jajaran pendidikan madrasah,termasuk Pengawas madrasah, Kepala Madrasah dan Guru Madrasah, yang tergabung dalam  komunitas POKJAWAS, KKM, MGMP dan KKG untuk  mengawal program Garda Kagum Kemenag.


Diakhir sambutannya mantan Kepala Biro administrasi  umum, Akademik, dan Kemahasiswaan IAIN Salatiga mengajak seluruh komponen tenaga pendidik berkomitmen menjadikan anak – anak madrasah, yang tidak saja pintar secara kognitif,  tetapi juga berkrakter positif, bangun generasi  yang agamais dan nasionalis  menyatu  dalam  prinsip kebangsaan yang kuat, generasi yang unggul dan berdaya saing.


Kepala Bidang Pendidikan Madrasah Kanwil Kemenag Sulsel sebagai panitia Garda Kagum H.Masykur dalam laporannya menyebutkan sebanyak  8.520 orang yang berasal dari komunitas pendidik madrasah dari 284 titik kumpul  mengikuti Launcing Garda Kagum secara Virtual.



Share This Post To :




Kembali ke Atas


Berita Lainnya :




Silahkan Isi Komentar dari tulisan berita diatas :

Nama :

E-mail :

Komentar :

          

Kode :

 

Komentar :


   Kembali ke Atas