• header

Selamat Datang di Website MADRASAH TSANAWIYAH NEGERI 1 JENEPONTO. Terima Kasih Kunjungannya

Pencarian

Kontak Kami


MADRASAH TSANAWIYAH NEGERI 1 JENEPONTO

NPSN : 20210743

Jl.Lanto Dg.Pasewang No.349 Telp.0419-21186 Kel.Balang Kab.Jeneponto


info@mtsn1jeneponto.sch.id

TLP : 0265656565


          

Banner

Jajak Pendapat

Bagaimana pendapat anda mengenai web sekolah kami ?
Sangat bagus
Bagus
Kurang Bagus
  Lihat

Statistik


Total Hits : 149781
Pengunjung : 55946
Hari ini : 42
Hits hari ini : 76
Member Online : 0
IP : 34.239.147.7
Proxy : -
Browser : Opera Mini

Status Member

MTs NEGERI 1 JENEPONTO ADAKAN PENYUSUNAN KURIKULUM TINGKAT SATUAN PENDIDIKAN (KTSP) T.P 2020/2021




Jeneponto (Humas MTsN 1 Jeneponto) – Kamis (23/07/2020), MTs Negeri 1 Jeneponto mengadakan rapat koordinasi penyusunan Kurikulum Tingkat Satuan Pendidikan (KTSP) untuk Tahun Ajaran 2020/2021. Kegiatan rapat diadakan di ruang guru MTs Negeri 1 Jeneponto yang dihadiri oleh pengawas Madrasah bapak Amiruddin, M.Ag dan Ketua Komite Madrasah Bapak Drs. Gassing, M.M  dan para Tim Pengembang Kurikulum serta koordinator tiap mata pelajaran.

Rapat dipimpin oleh Kepala MTs Negeri 1 Jeneponto Hj. Nuraedah, S.Ag, M.Pd dan secara bersama merevisi dokumen KTSP agar lebih sesuai dengan kondisi terkini di Madrasah.

“Pada hari ini akan disusun secara bersama Tim pengembang Kurikulum dengan harapan bahwa pada saat penyusunan agar tetap mengikuti aturan dan petunjuk yang ada. Yang perlu kita ketahui bersama yaitu tentang keputusan Dirjen Pendis ini harus mengacu kesana. Jadi kami berharap kepada teman-teman para tim penyusun kurikulum agar tetap mengacu kepada keputusan Dirjen Pendis Nomor 6981 Tahun 2019 Tentang Juknis Penyusunan dan Pengembangan Kurikulum Tingkat Satuan Pendidikan untuk MTs. Dengan mempertimbangkan juga KMA (Keputusan Menteri Agama) Nomor 184 Tahun 2019 Tentang Pedoman Implementasi Kurikulum di Madrasah. Jadi, pada saat penyusunan ini, mohon untuk memperhatikan poin-poin penting yang harus dijadikan dasar untuk penyusunan kurikulum kita untuk tahun 2020/2021”,ungkapnya.

Lanjut, Ibu Hj. Nuraedah S.Ag, M.Pd menjelaskan Kurikulum dimasa pandemi Covid-19 ada beberapa yang harus disesuaikan dan dikondisikan karena tahun ini lebih marak dinyatakan sebagai kurikulum darurat.

“Kemudian dimasa pandemi Covid-19 ini tentu harus kita melihat SKB 4 Menteri. Jadi ada beberapa yang harus disesuaikan, dikondisikan karena tahun ini lebih marak dinyatakan sebagai kurikulum darurat. Jadi harus digandeng antara situasi saat ini dengan situasi kemungkinan awal tahun pembelajaran. Adapun hal-hal penting, untuk penanggung jawab Dokumen satu ini harus diperhatikan yang pertama halaman sampulnya, kedua halaman penetapan dan pengesahan, kemudian kata pengantar, daftar isi, ini harus diperhatikan semuanya. Jadi saya berharap setelah selesai penyusunan ini secepatnya dan sesegera mungkin untuk disahkan dan ditetapkan, pengesahannya ditandatangani oleh Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Jeneponto”, jelasnya.

Penyusunan Kurikulum harus mengacu kepada Keputusan Menteri Agama, SK Direktorat Pendidikan Agama Islam maupun Surat Edaran.

“Alhamdulillah Kurikulum yang kita rencanakan hari ini saya selaku pengawas menganggap bahwa ini adalah indikator kemajuan Madrasah kita. Untuk menjamin pelaksanaan ini, minimal sesuai dengan standar pelayanan minimal ataukah melebihi standar pelayanan mininal. Maka apa yang disampaikan oleh Kepala Madrasah tadi, itu menjadi acuan utama regulasi-regulasi itu. Ketentuan-ketentuan yang terkai baik melalui Keputusan Menteri Agama, SK Direktorat Pendidikan Agama Islam maupun Surat Edaran yang telah ada ditangan kita semua itu menjadi acuan”, himbau Bapak Amiruddin, M.Ag selaku Pengawas Madrasah.

Ketua Komite Madrasah Bapak Drs. Gassing, M.M berharap penyusunan Kurikulum Tingkat Satuan Pendidikan berjalan dengan lancar dan hasil dari apa yang telah dirumusakan bersama berdampak sangat baik dan positif.

“Kami berharap bahwa hasil dari apa yang telah kita rumusakan bersama tentu berdampak sangat baik dan sangat positif, baik itu pada kehidupan guru, kehidupan siswa dan tentu kita berharap antara hubungan orang tua dan siswa semua sudah diatur dalam dokumen KTSP. Pada Dokumen yang telah disebutkan Ibu Kepala Madrasah tadi tentu kita juga tidak lepas dari analisis konteksnya, jadi kita harus benar-benar melakukan penjabaran sesuai dengan analisis konteks”,tuturnya.

 



Share This Post To :




Kembali ke Atas


Berita Lainnya :




Silahkan Isi Komentar dari tulisan berita diatas :

Nama :

E-mail :

Komentar :

          

Kode :

 

Komentar :

Pengirim : pewucir -  [aboyusqis@ereqd.fodiscomail.com]  Tanggal : 13/12/2021

http://slkjfdf.net/ - Ahikuwehi <a href="http://slkjfdf.net/">Ozenisuyo</a> hcl.rkrc.mtsn1jeneponto.sch.id.uoz.gl http://slkjfdf.net/


Pengirim : ucneseawiu -  [euqogmin@ereqd.fodiscomail.com]  Tanggal : 13/12/2021

http://slkjfdf.net/ - Dugetuvud <a href="http://slkjfdf.net/">Iyipum</a> etb.kedb.mtsn1jeneponto.sch.id.myk.ck http://slkjfdf.net/


Pengirim : uejikulegagu -  [oebule@egiuz.fodiscomail.com]  Tanggal : 30/11/2021

<a href=http://slkjfdf.net/>Aizaci</a> <a href="http://slkjfdf.net/">Zejidbove</a> fvu.smjn.mtsn1jeneponto.sch.id.jwi.uc http://slkjfdf.net/


Pengirim : epapiqitaka -  [uwwewibo@egiuz.fodiscomail.com]  Tanggal : 30/11/2021

<a href=http://slkjfdf.net/>Aiziuc</a> <a href="http://slkjfdf.net/">Ohzeri</a> pxt.xdni.mtsn1jeneponto.sch.id.gre.dm http://slkjfdf.net/


Pengirim : orbiafin -  [iqoyahd@egiuz.fodiscomail.com]  Tanggal : 30/11/2021

<a href=http://slkjfdf.net/>Adopuw</a> <a href="http://slkjfdf.net/">Kuhegunet</a> cmz.dfeq.mtsn1jeneponto.sch.id.arl.am http://slkjfdf.net/



   Kembali ke Atas