• header

Selamat Datang di Website MADRASAH TSANAWIYAH NEGERI 1 JENEPONTO. Terima Kasih Kunjungannya

Pencarian

Kontak Kami


MADRASAH TSANAWIYAH NEGERI 1 JENEPONTO

NPSN : 20210743

Jl.Lanto Dg.Pasewang No.349 Telp.0419-21186 Kel.Balang Kab.Jeneponto


info@mtsn1jeneponto.sch.id

TLP : 0265656565


          

Banner

Jajak Pendapat

Bagaimana pendapat anda mengenai web sekolah kami ?
Sangat bagus
Bagus
Kurang Bagus
  Lihat

Statistik


Total Hits : 149833
Pengunjung : 55946
Hari ini : 42
Hits hari ini : 128
Member Online : 0
IP : 34.239.147.7
Proxy : -
Browser : Opera Mini

Status Member

PUSKESMAS BINAMU KOTA ADAKAN KEGIATAN PEMBINAAN KESEHATAN OLAHRAGA DI MTsN 1 JENEPONTO




Jeneponto (Humas MTsN 1 Jeneponto)- Rabu (27/10/2021) Dalam rangka mewujudkan kesehatan yang optimal bagi peserta didik di Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) 1 Jeneponto, Puskesmas Binamu Kota melaksanakan kegiatan Pembinaan Kesehatan Olahraga. Bertempat di Lapangan MTsN 1 Jeneponto, pada hari Selasa 26/10/2021.

Selaku Ketua UKM MTsN 1 Jeneponto Abdul Azis, S.Ag. menyebutkan sangat pentingnya pembinaan kegiatan Kesehatan Olahraga ini yang pada dasarnya adalah Promotif / pemberitahuan dan Preventif / pencegahan kesehatan itu sendiri.

 “Untuk itu,  melalui program ini dibuat kebijakan untuk membangun masyarakat atau peserta didik yang sehat bugar dan produktif dengan menitikberatkan upaya promotif dan preventif.”, tandasnya.

Hal serupa juga diungkapkan oleh petugas Puskesmas Binamu Kota yang mengatakan tujuan dari pembinaan Kesehatan Olahraga ini adalah untuk menciptakan anak sekolah atau peserta didik yang sehat dan bugar serta berprestasi melalui Pembudayaan aktivitas.

Lebih lanjut mejelaskan bahwa “ kebugaran jasmani adalah kecocokan keadaan fisik terhadap tugas yang harus dilaksanakan oleh fisik itu, atau dengan perkataan lain untuk dapat melaksanakan tugas fisik tertentu dengan hasil yang baik diperlukan syarat-syarat tertentu yang sesuai dengan sifat tugas fisik tersebut”. Bebernya.

“ Kebugaran jasmani terdiri dari dua bagian yaitu: kebugaran fisik dan kebugaran fisiologis. Kebugaran fisik (anatomical “structural” fitness) berhubungan dengan masalah-masalah yang bersifat anatomis, yaitu: Tinggi Badan, Berat Badan, kelengkapan anggota badan dan ukuran berbagai bagian badan.

Sedangkan kebugaran fisiologis (physiological “functional” fitness) berhubungan dengan masalah-masalah yang bersifat fisiologis, yaitu: alat-alat tubuh berfungsi dengan baik dalam batas normal, Efisien, Tidak terjadi kelelahan yang berlebihan atau bersifat kumulatif serta telah pulih sempurna sebelum datangnya tugas yang sama pada esok harinya. ”Tahap awal dalam pembinaan kesehatan Olahraga ini kami hanya monitoring TB dan BB saja ”. Jelasnya

Kepala MTsN 1 Jeneponto H. Abdul Rahman, S.Ag, M.M. sangat mengapresiasi kegiatan yang dilaksanakan Puskesmas Binamu Kota. Dia pun berharap “Dalam berolah raga yang baik benar teratur dan terukur diharapkan menciptakan anak anak didik  yang positf, menjauhkan anak-anak dari tingkah laku yg tidak baik serta meningkatkan pengetahuan dan kecerdasan  dan prestasi dalam belajar”.Pungkasnya

 



Share This Post To :




Kembali ke Atas


Berita Lainnya :




Silahkan Isi Komentar dari tulisan berita diatas :

Nama :

E-mail :

Komentar :

          

Kode :

 

Komentar :


   Kembali ke Atas