• header

Selamat Datang di Website MADRASAH TSANAWIYAH NEGERI 1 JENEPONTO. Terima Kasih Kunjungannya

Pencarian

Kontak Kami


MADRASAH TSANAWIYAH NEGERI 1 JENEPONTO

NPSN : 20210743

Jl.Lanto Dg.Pasewang No.349 Telp.0419-21186 Kel.Balang Kab.Jeneponto


info@mtsn1jeneponto.sch.id

TLP : 0265656565


          

Banner

Jajak Pendapat

Bagaimana pendapat anda mengenai web sekolah kami ?
Sangat bagus
Bagus
Kurang Bagus
  Lihat

Statistik


Total Hits : 107746
Pengunjung : 44282
Hari ini : 2
Hits hari ini : 3
Member Online : 0
IP : 54.227.97.219
Proxy : -
Browser : Opera Mini

Status Member

MTsN 1 JENEPONTO MELAKSANAKAN ASESMEN NASIONAL BERBASIS KOMPUTER (ANBK) TAHUN 2021




Jeneponto (Humas MTsN 1 Jeneponto)- Rabu (06/10/2021) Madrasah Tsanawiyah Negeri 1 Jeneponto gelar  pelaksanakan kegiatan utama Asesmen Nasional Berbasis Komputer (ANBK) pada  Rabu – Kamis, 06 - 07/10/2021. Dasar pelaksanaan kegiatan tersebut mengacu pada  Peraturan Kepala Badan Standar Kurikulum dan Asesmen Pendidikan Kementrian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Tekhnologi nomor 030/H/PG.00/2021 tentang Prosedur Operasional Standar Penyelenggaraan Asesmen Nasional tahun 2021


         “Asesmen Nasional adalah program penilaian terhadap mutu setiap sekolah, madrasah, dan program kesetaraan pada jenjang dasar dan menengah. Mutu satuan pendidikan dinilai berdasarkan hasil belajar murid yang mendasar (literasi, numerasi, dan karakter) serta kualitas proses belajar-mengajar dan iklim satuan pendidikan yang mendukung pembelajaran. Informasi-informasi tersebut diperoleh dari tiga instrumen utama, yaitu Asesmen Kompetensi Minimum (AKM), Survei Karakter, dan Survei Lingkungan Belajar”. (anbk.kemdikbud.go.id,2021).


         Diikuti oleh 50 peserta didik kelas VIII dengan rincian 45 siswa sebagai peserta utama dan 5 siswa sebagai peserta cadangan, pelaksanaan ANBK utama dikelompokkan  menjadi satu ruangan yang di laksanakan di Ruang Guru MTsN 1 Jeneponto.


           ”Mengingat pentingnya ANBK walaupun dalam suasana pandemic covid -19 seperti ini, kegiatan harus dengan prokes yang ketat. Ini bertujuan untuk meminimalisir penyebaran. Terlebih kegiatan ANBK seperti ini rawan terjadi interaksi secara langsung. Semoga kegiatan ini dapat berjalan lancar dan semua terhindar dari covid -19” uangkap H. Abdul Rahman, S.Ag, M.M selaku kepala MTsN 1 Jeneponto.


         Kepala madrasah, H. Abdul Rahman, S.Ag, M.M menyatakan pihak madrasah berharap pelaksanaan ANBK utama berjalan lancar, mengedepankan integritas dan tidak mengabaikan standar prokes.


        “Saya harap agenda utama ANBK 2021 berjalan lancar tanpa kendala. Peserta, panitia dan semua pihak mengedepankan integritas agar memperoleh hasil yang sebenarnya”. terang Beliau.


       


 



Share This Post To :




Kembali ke Atas


Berita Lainnya :




Silahkan Isi Komentar dari tulisan berita diatas :

Nama :

E-mail :

Komentar :

          

Kode :

 

Komentar :


   Kembali ke Atas