• header

Selamat Datang di Website MADRASAH TSANAWIYAH NEGERI 1 JENEPONTO. Terima Kasih Kunjungannya

Pencarian

Kontak Kami


MADRASAH TSANAWIYAH NEGERI 1 JENEPONTO

NPSN : 20210743

Jl.Lanto Dg.Pasewang No.349 Telp.0419-21186 Kel.Balang Kab.Jeneponto


info@mtsn1jeneponto.sch.id

TLP : 0265656565


          

Banner

Jajak Pendapat

Bagaimana pendapat anda mengenai web sekolah kami ?
Sangat bagus
Bagus
Kurang Bagus
  Lihat

Statistik


Total Hits : 101457
Pengunjung : 42117
Hari ini : 49
Hits hari ini : 132
Member Online : 0
IP : 35.172.217.174
Proxy : -
Browser : Opera Mini

Status Member

MTsN 1 JENEPONTO PERINGATI WORLD CLEANUP DAY




Jeneponto (Humas, MTsN 1 Jeneponto)- Sabtu (18/09/2021) Madrasah Tsanawiyah Negeri 1 Jeneponto melaksanakan aksi sosial World Cleanup Day 2021 dengan tema “Bersatu untuk Indonesia Bersih”, Sabtu pagi (18/09/2021).
World Cleanup day merupakan hari bersih-bersih sedunia yang dilaksanakan oleh seluruh umat dibumi yang dilaksanakan pada pekan ketiga di bulan September  jatuh pada hari Sabtu  19 September 2021.

Menurut Kepala MTsN 1 Jeneponto H. Abdul Rahman, S.Ag, MM. kegiatan ini  untuk meningkatkan kepedulian dan kesadaran anggota masyarakat terhadap lingkungannya, menjaga kebersihan lingkungan. Apalagi di masa pandemi  Covid-19 , kebersihan menjadi hal yang harus diutamakan. Hal ini sesuai  anjuran pemerintah dalam memerangi Covid-19 yaitu jaga jarak, jaga kebersihan, dan pakai masker.

“Melalui kegiatan bersih-bersih bersama diharapkan masyarakat semakin sadar untuk bebas dari sampah. Sehingga tercipta lingkungan yang bersih dan sehat,” ujar H. Abdul Rahman, S.Ag, MM.

H. Abdul Rahman, S.Ag, MM mengharapkan  seluruh warga Madrasah dan elemen masyarakat  untuk selalu membersihkan lingkungan apalagi di saat pandemi Covid-19 sekarang ini.

“Kita harus bahu membahu, bergotong royong menjaga kebersihan. Kegiatan ini sangat mulia,  dengan kebersihan diri dan lingkungan  maka kita semua terhindar dari penyakit utamanya Covid-19. Sehingga akan tercipta Madrasah bersih, Madrasah sehat dan Madrasah bermartabat,” ujarnya.

Dalam pelaksanaan WCD  juga melibatkan siswa, dikarenakan sebagian siswa telah melakukan pembelajaran tata muka dan selebihnya siswa belajar secara online.

“Kegiatan membersihkan lingkungan adalah hal yang wajib kita laksanakan setiap hari. Hari ini bertepatan dengan hari bersih-bersih sedunia atau   World Cleanup Day. Kita harus bangga menjadi bagian dari komunitas pecinta lingkungan bersama dengan 157 negara lain di dunia,” kata H. Abdul Rahman, S.Ag, MM.

Kami mengajak seluruh warga Madrasah untuk menjadikan lingkungan  bersih, nyaman, sehat dan indah,   peduli sampah sebagai gaya hidup yang baru. Di manapun ada sampah dipungut, disimpan dan ditaruh di tempat sampah. Tidak  lupa untuk memisahkan sampah organik dan sampah anorganik.
“Jangan lupa untuk pungut, simpan dan buang (PSB). Pungut setiap menemukan sampah, simpan sampah jika belum ada tempat sampah dan buang sampah di tempat sampah/tong sampah,” ujar H. Abdul Rahman, S.Ag, MM.

 



Share This Post To :




Kembali ke Atas


Berita Lainnya :




Silahkan Isi Komentar dari tulisan berita diatas :

Nama :

E-mail :

Komentar :

          

Kode :

 

Komentar :


   Kembali ke Atas