• header

Selamat Datang di Website MADRASAH TSANAWIYAH NEGERI 1 JENEPONTO. Terima Kasih Kunjungannya

Pencarian

Kontak Kami


MADRASAH TSANAWIYAH NEGERI 1 JENEPONTO

NPSN : 20210743

Jl.Lanto Dg.Pasewang No.349 Telp.0419-21186 Kel.Balang Kab.Jeneponto


info@mtsn1jeneponto.sch.id

TLP : 0265656565


          

Banner

Jajak Pendapat

Bagaimana pendapat anda mengenai web sekolah kami ?
Sangat bagus
Bagus
Kurang Bagus
  Lihat

Statistik


Total Hits : 149878
Pengunjung : 55952
Hari ini : 48
Hits hari ini : 173
Member Online : 0
IP : 34.239.147.7
Proxy : -
Browser : Opera Mini

Status Member

KEPALA MTs NEGERI 1 JENEPONTO MENGIKUTI UPACARA PERINGATAN HARI SANTRI NASIONAL




 


Jeneponto (Humas MTsN 1 Jeneponto)- Kamis (22/10/2020) Hari santri nasional yang ke IV adalah momen yang terindah bagi dunia pendidikan pondok pesantren.


Walaupun demikian peringatan yang genap ke 4 tahun ini tak semeriah pelaksanaan dibanding tahun sebelumnya.


Hal tersebut dikarenakan saat ini kita masih ditengah pandemi virus corona, dimana semua elemen bangsa di dunia termasuk Indonesia dan Kabupaten Jeneponto pada khususnya terdampak.


Oleh karena itu, pelaksanaan Hari Santri Nasional ke IV yang dilaksanakan oleh jajaran Kementerian Agama Kabupaten Jeneponto tetap mengedepankan protokol kesehatan dengan membatasi peserta upacara dengan hanya perwakilan para santri, memakai masker dan tetap menjaga jarak.


Upacara peringatan Hari Santri digelar  depan halaman Kantor Kementerian Agama Kabupaten Jeneponto, Jl. Lanto Daeng Pasewang, Kelurahan Balang Kecamatan Binamu, Kamis (22/10/2020) yang diikuti oleh jajaran dari Kantor Kemenag Jeneponto, Wakil Bupati Jeneponto H. Paris Yaris, SE, Seluruh Kepala Madrasah, dan perwakilan dari seluruh Pondok Pesantren dan Santri yang ada di Jeneponto.


Peringatan Hari Santri 2020 secara khusus mengusung tema “Santri Sehat Indonesia Kuat”. Isu kesehatan diangkat berdasar fakta bahwa dunia internasional, tak terkecuali Indonesia, saat ini tengah dilanda pandemi global Corona Virus Disease 2019 (Covid-19).


Bertindak sebagai inspektur upacara Hari Santri Nasional, Wakil Bupati Jeneponto H. Paris Yasir, SE dan didampingi Sekda Jeneponto Dr.dr.H.Syafruddin Nurdin, M.kes, Kadis Kepemudaan dan Olah Raga. H.Nur Alim dan Kabag Kesra Setda Sirajuddin Mamang Daeng Liwang.


Wakil Bupati Jeneponto, Paris Yasir, dalam sambutannya mengatakan, kalangan santri memiliki hari yang teramat istimewa, di mana tanggal 22 Oktober telah ditetapkan oleh Presiden Joko Widodo.


“Peringatan santri tahun ini, yang mengusung tema Santri Sehat Indonesia Kuat, tema ini adalah jawaban dari komitmen kita bersama dalam mendorong kemandirian pesantren,” ujar Paris Yaris.


Lebih lanjut kata Paris Yasir, isu kesehatan Indonesia saat ini tengah dilanda pandemi global corona virus disease 2019 atau biasa disebut Covid-19.


“Pengendalian dan penanganan Pandemi Covid-19 itu menjadi bukti nyata bahwa pesantren memiliki kemampuan di tengah berbagai keterbatasan fasilitas yang dimilikinya,” ungkapnya.


Menurutnya, modal utama adalah tradisi kedisiplinan yang selama ini diajarkan kepada para santri, keteladanan dan sikap kehati-hatian menjadi faktor utama keberhasilan mencegah Covid-19.


“Saya sangat yakin, Pimpinan Pesantren tetap akan mengutamakan keselamatan santrinya dibanding lainnya, kita semua berikhtiar agar Pandemi Covid-19 segera berlalu,” jelasnya


Kepala MTsN 1 Jeneponto Hj. Nuraedah, S.Ag, M.Pd bersyukur telah mengikuti upacara peringatan hari santri nasional secara langsung walaupun ditengah covid-19 dengan tetap mengedepankan protokol kesehatan.


“Alhamdulillah saya bisa turut hadir mengikuti upacara dalam rangka memperingati hari santri nasional ditengah pandemi  covid-19. Walaupun pelaksanaannya sederhana tidak semeriah tahun-tahun sebelumnya kegiatan upacara peringatan hari santri nasional berjalan dengan lancar. Semoga pandemi ini secepatnya berlalu Aamiin”, pungkasnya.


 



Share This Post To :




Kembali ke Atas


Berita Lainnya :




Silahkan Isi Komentar dari tulisan berita diatas :

Nama :

E-mail :

Komentar :

          

Kode :

 

Komentar :


   Kembali ke Atas